Ayo gabung bersama

19 September 2016

224 Al Quran dan 201 Iqra' Disalurkan di Pasbar

VALORAnews - Buktikan Pengabdian pada masyarakat, Mahasiswa Etos Dompet Dhuafa, Khairul Anami (21), yang tergabung dalam GEMA PASBAR (Gerakan Intelektual Muda Pasaman Barat) tebar al Quran dan Iqra' di kampung kelahirannya.
Dalam tema "Seribu Al-Qur'an Terjemahan untuk Semua," pemuda yang berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Andalas ini, ingin mengusung kegiatan untuk mewujudkan generasi penerus berakhlak al Quran pada Minggu (15/11/2015).
"Alhamdulillah, terimakasih untuk para donatur dan segenap masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pengadaan al Quran dan Iqra' ini. Meski belum berhasil mengumpulkan 1000 al Quran dan 1000 Iqra' untuk 100 TPA/TPSA Pasaman Barat, kita sudah berhasil mengumpulkan sebanyak 244 al Quran Terjemahan dan 201 Iqra' yang telah disalurkan ke 24 TPA/TPSA yang membutuhkan," lapor Khairul, Kamis (19/11/2015).
Dari penyaluran tersebut, masing-masing mendapatkan 10 al Quran terjamahan dan 8 iqra'. Dilakukan penyerahan secara simbolis di Masjid Istiqomah di kenagarian Air Bangis dan Masjid Taqwa, Kenagarian Talu.
"Masih ada sisa dana yang diberikan donatur dan beberapa al Quran. Ini terjadi karena diluar dugaan, ternyata donatur mulai banyak setelah satu minggu publikasi yang kita lakukan melalui media sosial, sehingga dana yang ada tidak sempat dicairkan," terangnya.
"Insya Allah, dana yang tersisa akan segera dibelanjakan untuk membeli al Quran dan Iqra' sesuai yang diinginkan donatur, namun belum bisa ditetapkan kapan penyaluran langsung kepada TPA/TPSA untuk tahapan selanjutnya," tambah Khairul.
Kegiatan penyaluran al Quran ini, ungkap Khairul, masih akan dilanjutkan dengan pembukaan donasi tahap II. "Selain dari dana yang tersisa harus disalurkan kepada TPA/TPSA, kita juga tetap berkeinginan melanjutkan program sehingga terwujud seribu al Quran terjamahan dan 1000 Iqra' untuk lebih dari 70 TPA/TPSA yang masih membutuhkan. Karena,, masih banyak TPA/TPSA yang membutuhkan daripada yang telah kita dapatkan saat ini," harap Khairul.
Berlangsungnya program ini berkat dukungan lembaga zakat daerah Padang seperti Dompet Dhuafa Singgalang, PKPU dan Rumah Zakat. Tentunya, program ini dapat terlaksana atas dukungan dari semua pihak, baik donatur, lembaga sosial, perusahaan dan segenap masyarakat yang mendukung agenda berbagi Seribu al Quran itu.
"Penerima manfaat sangat merasakan kegembiraan atas agenda ini. Sekali lagi saya mewakili GEMA PASBAR mengucapkan terima kasih," pungkas Khairul. (relis)

http://www.valora.co.id/berita/2240

No comments:

Followers