Ayo gabung bersama

14 March 2007

Dialog Mahasiswa dengan Pemda

Dalam waktu dekat Gemapasbar berencana akan mengadakan dialog interaktif antara Pemda dengan mahasiswa se-Pasaman Barat yang ada di Padang. Dialog ini diharapkan dapat membangkitkan lagi semangat mahsiswa dalam memperhatikan kampung halaman. Terbangunnya komunikasi yang bagus antara Pemda dengan mahasiswa sebenarnya akan mempercepat laju pembangunan di Pasbar itu sendiri. Ada banyak manfaat yang dapat dipetik dari terbangunnya komunikasi tersebut. Satu sisi Pemda akan merasakan adanya dorongan dari mahasiswa untuk bergerak lebih cepat dalam membangun daerah yang menjadi tanggung jawab mereka. Dilain pihak mahasiswa sebagai komunitas yang menjadikan tri darma perguruan tinggi sebagai landasan belajarnya dimana dalam point ketiga terdapat pengabdian masyarakat. Disamping mereka juga nantinya sebagai orang yang disiapkan sebagai iron stock atau cadangan masa depan, akan lebih merasa bertanggungjawab terhadap amanah yang akan mereka pikul nantinya dikemudian hari.
Dalam kerangka inilah Gemapasbar berharap akan lahir generasi-generasi yang peduli dengan Pasaman Barat nantinya. Salah satu alternatif percepatan peralihan generasi pelanjut pembangunan di Pasbar.
Acara ini rencananya akan menghadirkan Bupati Pasaman Barat. Ya... mudah-mudahan beliau dapat hadir dengan nyata dihadapan kita nantinya. Tidak seperti pertemuan sebelumnya yang hanya dihadiri wakil beliau atau orang yang dijadikan alternatif pengganti.
Kita berharap banyak akan perubahan arah pembangunan masyarakat Pasaman Barat kearah negeri yang selalu kita rindukan.
Negeri yang baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur (negeri yang baik berkecukupan lahir maupun batinnya yang senantiasa dierkahi Tuhannya Yang Maha Pengampun). amiin..

No comments:

Followers