Ayo gabung bersama

10 December 2016

"Harmonisasi Melalui Pemahaman yang Tepat"

Terciptanya sebuah perdamaian, kemesraan dan kasih sayang dalam masyarakat bukanlah sebuah mimpi yang tidak akan menjadi kenyataan. Sebaliknya, kita katakan jika ada orang yang mengatakan cita-cita masyarakat madani itu tidak akan pernah ada, bahwa ia telah keliru.
Hanya saja kita perlu menciptakan harapan itu secara bersama-sama. Memulainya dengan menjawab satu pertanyaan, bagaimana menciptakan hubungan harmonis dalam masyarakat? Memulai dengan menjawab pertanyaan ini menjadi yang paling tepat karena menciptakan hubungan harmonis artinya tercipta suasana yang damai,tidak adanya pertengkaran,perselisihan dan menjaga keutuhan.

Maka untuk menciptakan keharmonisan itu pertama kali dengan cara menumbuhkan pemahaman yang tepat tentang peran setiap kita didalam bermasyarakat.
Yaitu meski paham bahwa baik buruknya masyarakat tidak terlepas dari komponen individu-individu yang berada di dalamnya. Bahwa setiap individu harus mengutamakan kewajibannya terhadap sesama masyarakat sebelum mendapatkan haknya.

No comments:

Followers