Ayo gabung bersama

16 December 2008

Mahasiswa Pasbar Demo, Tolak Kepala PN Baru


Berikut ini adalah berita dari padang-today.com terkait demo mahasiswa pasaman barat kemarin :


Mahasiswa Pasbar Demo, Tolak Kepala PN Baru
Er - Posmetro Padang
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Pasaman Barat mendatangi gedung Pengadilan Tinggi Sumatera Barat di jalan Sudirman, Padang, Senin (15/12) menolak pengangkatan Kepala PN Pasbar Victor Pakpahan SH MH Msi. Mereka menggelar orasi tentang penolakan pengangkatan mantan Wakil Ketua PN Pasbar Victor Pakpahan dalam waktu dekat. "Untuk mencegah konflik yang berkepanjangan di Pasaman Barat, kami berharap pihak Mahkamah Agung mencabut SK (surat keputusan) pengangkatan Victor Pakpahan sebagai Ketua PN yang baru," ujar Riswandi, koordinator aliansi mahasiswa asal Pasbar.

Setelah sempat berorasi sekitar setengah jam di halaman depan gedung Pengadilan Tinggi, sekitar 12 orang perwakilan aliansi tersebut bertemu dengan hakim senior. Permintaan kelompok mahasiswa tersebut untuk bertemu Ketua PT Sumbar Suparno SH tidak bisa dikabulkan karena sedang tidak di tempat.

Setelah bernegosiasi dengan tiga hakim tinggi dan hakim senior Sabirin Janah SH, kelompok mahasiswa tersebut sepakat untuk kembali mendatangi PT Sumbar Rabu depan. Dalam pertemuan tersebut, perwakilan mahasiswa Pasbar itu mengajukan keinginan mereka agar pelantikan Ketua PN Pasbar baru ditiadakan.

Mereka meminta agar Pengadilan Tinggi menampung aspirasi mereka untuk membatalkan dan mengganti Ketua PN Pasbar tersebut dengan pejabat lain. Hakim senior Sabirin Janah SH mengatakan tidak bisa memberikan jawaban atas permintaan para pendemo. "Karena itu kewenangan lembaga, baiknya menunggu pak ketua (Ketua PT Sumbar Suparno SH) yang menjawab," ujar Sabirin Janah usai negosiasi dengan perwakilan mahasiswa. (*)

No comments:

Followers