Ayo gabung bersama

13 December 2008

Aksi Tolak Ketua PN PASBAR

Mahkamah Agung menetapkan bahwa Viktor Nababan sebagai ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat. Beliau adalah seorang yang berkeyakinan akidah berbeda dengan mayoritas di Pasbar. Hal ini dapat menimbulkan konflik horizontal di Masyarakat nantinya. Karena itulah, berbagai elemen masyarakat turun ke jalan menolak diangkatnya ketua PN. Surat penolakan dilayangkan oleh NU, Muhammadiyah, JPRMI, Pesantren, Persatuan Muballigh, BEM YAPTIP, Wirid Yasinan dan berbagai ormas di Pasbar lainnya. DPRD TK II pun juga menyurati MA terkait pengaduan masyarakat tersebut. Namun sampai saat ini tidak ada tanggapan dari MA.
Kita sebagai mahasiswa sudah sepatutnya menjalankan tugas sebagai agent of change dalam menyikapi gejolak yang ada di masyarakat. Agar nantinya gejolak yang lebih besar tidak timbul, maka sudah patut bagi kita untuk menyuarakan lebih lantang lagi suara rakyat tersebut ! TOLAK VIKTOR NABABAN SEBAGAI KETUA PN PASBAR !!!

Untuk itu akan diadakan aksi penolakan terhadap keputusan MA pada :

Hari/tanggal : senin, 15 Desember 2008
Pukul : 09.00 - 12.00 Wib
Tempat : Pengadilan Tinggi Sumbar (depan Mapolda Sumbar)


sebelum diadakan aksi, insya Allah swt pada hari minggu (14 Desember 2008) pukul 11.00 wib kita akan mendengarkan penjelasan lebih lanjut tentang masalah tersebut dari salah seorang nara sumber yang berkompeten di bidangnya, yakni Pak DEDE BAFAQIH, SH bertempat di IAIN Imam Bonjol.

Ayo hadiri beramai-ramai, tunjukkan bahwa kita peduli dengan akidah masyarakat yang berkata "adaik basandi syarak, syarak basandi kitabullah. syarak mangato, adaik mamakai"

No comments:

Followers