Ayo gabung bersama

10 July 2007

Libur, waktu yang baik ....

Berbeda dengan IAIN. Waktu libur telah tiba bagi mahasiswa yang kuliah di Unand dan UNP. Saat-saat yang dinanti tentunya bagi mahasiswa-mahasiswa yang berasal dari daerah. Waktu yang istimewa terlebih bagi mahasiswa yang baru menempuh perkuliahan awal (tahun pertama). Hari-hari seperti ini tentulah hari yang dinanti-nantikan. Bertemu dengan orang tua dan adik serta kakak di kampuang nan tacinto.
Bagi Mahasiswa yang sudah menempuh perkuliahan lebih dari dua atau tiga tahun, maka waktu libur biasanya digunakan juga untuk mengikuti semester pendek atau juga melakukan KKN. Sebagian besar juga pulang kampung sebagaimana mahasiswa tahun pertama tadi. Nah, bagi mahasiswa-mahasiswa yang pulang kampung, ada tugas yang seharusnya tidak dilupakan oleh mereka. Tugas yang mulia. Tugas itu bukan hanya sekedar kunjung mengunjungi sanak saudara di kampung. Namun lebih dari itu yakni mengadakan perbaikan dan penyadaran kepada masyarakat dikampung. Tentang kondisi dunia masa kini. Ada berbagai macam persoalan hari ini yang dihadapi oleh ummat manusia. Persoalan yang datang bertubi-tubi. Mulai dari masalah-masalah pribadi mereka, sampai pada masalah-masalah yang diopinikan dan dibuat oleh para penguasa saat ini. Persoalan yang sering menjadikan pro kontra didalam kehidupan masyarakat.
Alangkah lebih baik ketika pulang kampung tersebut, para mahasiswa menyerap sebanyak mungkin isu-isu yang berkembang di masyarakat. Untuk kemudian mulai dianalisa dan dicarikan solusinya ......


Tertitip salam buat rekan-rekan dari Pasbar yang pulkam, semoga mendapatkan semangat baru ketika pulkam...... serta kembali dengan semangat perubahannya.

No comments:

Followers