Ayo gabung bersama

06 July 2006

Kegagalan Pada hakikatnya adalah Kesuksesan yang Tertunda

Alhamdulillah, hari ini. 6 juli 2006. SPMB telah dilaksanakan terlihat setelah mengikuti ujian ini ada wajah-wajah ceria, ada wajah yang tegang, ada wajah pias, tak ketinggalan juga wajah yang suram! semua menunggu hari penentuan nasib mereka pada sebuah keputusan LULUS atau TIDAK LULUS.
Sebuah penantian yang penuh harapan tentunya. Dari sini kami sebagai seorang pemuda mengingatkan kepada saudara-saudara kami yang sedang dalam penantian bahwa apapun keputusan dari Allah nantinya yakinlah itulah Yang Terbaik. Ia Maha Tahu apa yang terbaik bagi Hamba-Nya.

>> LULUS, alangkah menyenangkan dan inilah yang kita harapkan. Langkah selanjutnya adalah menyiapkan diri untuk mulai berjuang dengan segala resiko yang terbentang dihadapan.
>> TIDAK LULUS, Semua kita berdo'a agar terhindar darinya. namun jika tetap ini yang terjadi berarti kita harus menerima dengan lapang dada.mungkin Allah berkehendak agar kita menjadi Lulus pada pilihan tahun depan. atau bisa jadi Allah menghendaki kita menjadi seorang pengusaha sukses tanpa harus kuliah. bukankah banyak para pengusaha yang bukan lulusan perguruan tinggi tertentu. Buya Hamka aja dapat gelar Profesor Doktor HAMKA, padahal beliau nggak pernah kuliah. yang pernah kuliah pun banyak yang nggak sampai tamat sebut aja AA GYM, Bill Gates (pemilik OS WINDOWS) dan sederetan nama lainnya.Bukankah Thomas Alfa Edison pernah mengatakan melakukan 99 percobaan bagaimana agar bola lampu pijarnya putus.sementara percobaan untuk menemukan bagaimana bola lampunya hidup hanya satu kali! dan bukankah dalam agama kita diajarkan bahwa kegagalan itu pada hakikatnya adalah kesuksesan yang tertunda. masih banyak yang menunggu karya kita. bukan menunggu keluhan-keluhan kita. mereka menunggu karya besar yang lahir dari tangan-tangan terampil! dan tangan terampil itu sedang ada pada kita bukan pada yang lain.

titip salam buat Joni,Adi,Ides,dan rekan-rekannya yang sudah berjuang di SPMB kemarin. sabar aja ya nunggu hasil ujiannya..... Innallaha ma'ashshabirin (Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar)

2 comments:

Anonymous said...

salam manis buat. dayal yang udah datang mampir ke kampus unand. kapan-kapan mampir lagi yah.......

Anonymous said...

setaip kita adalah pejuang dan setiap perjuangan butuh pengorban

Followers