Ayo gabung bersama

24 April 2006

Penyuluhan Tentang Perguruan Tinggi

Sesuai dengan apa yang telah direncanakan, akhirnya keberangkatan Tim Gema Pasbar ke Ujung Gading dan Simpang Empat berjalan dengan lancar. Dengan jumlah anggota tim yang berangkat 34 orang. 16 orang laki-laki dan 18 orang perempuan. Tanpa terasa perjalanan yang cukup melelahkan ke daerah tercinta ternyata berbuah kenangan tersendiri bagi masing-masing anggota tim. Respon positif dari adik-adik yang mengikuti penyuluhan menjadikan ada secercah harapan akan masa depan generasi muda pasaman ke depannya.
Adapun Penyuluhan yang diberikan secara rinci pada akhirnya di lakukan di :

Tim Simpang Empat
1. Aula Pemda
2. Masjid Istiqomah
3. SMUN I Simpang Empat

Tim Ujung Gading
1. SMUN I Lembah Melintang
2. SMKN I Lembah Melintang

masing-masing tempat dihadiri kurang lebih 100 orang siswa.Dukungan dari kepala sekolah Alhamdulillah sangat baik.

di Simpang Empat, para siswa berasal dari kinali,sasak,pinagar,dan daerah lain yang berada di sekitar simpang empat.

di Ujung Gading, para siswa yang berasal dari luar ujung gading dipusatkan di SMKN I Lembah Melintang. tapi sayangnya hanya utusan dari SMUN I Koto Balingka yang hadir. sementara dari Air Bangis,Silaping, baik itu dari SMU maupun MAN tidak ada yang hadir.

Kami dari Gema Pasbar cukup terbantu dalam mengadakan Penyuluhan ini. Sebab Pemerintah daerah juga sudah beberapa bulan ini telah mengadakan Bimbingan Belajar bagi para siswa utusan dari masing-masing sekolah di pasaman barat. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pemda PASBAR,Yapensa dan Bimbel Adzkia. kegiatan Bimbel ini secara rutin diadakan setiap hari minggu.

bersambung........

No comments:

Followers